03 Agustus 2018

Roro Fitria Ceritakan Cara Menghibur Diri Selama Berada di Dalam Tahanan




Artisindo77 -  Roro Fitria saat ini tengah menjalani berbagai macam rangkaian sidang atas kasus narkoba yang menjeratnya. Yang terbaru, agendanya adalah pemberian keterangan saksi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sidang dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8).

Seusai sidang, Roro menyempatkan diri untuk menemui awak media yang sudah menunggunya. Wanita berusia 28 tahun ini berharap agar proses sidangnya berjalan lancar dan Ia mendapat hukuman yang seadil-adilnya.



"Ya saya harap semoga kasus ini bisa lancar, bisa diberikan kelancaran, kemudahan, keridhoan dari Allah SWT, semoga berjalan dengan sebaik-baiknya dan diberikan keadilan. Di sini saya pemakai, bukan sama sekali pengedar atau yang lain sebagainya, saya hanya mencoba membeli dan ternyata sudah mendapat teguran dari Allah SWT," ujar Roro ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (2/8).

Roro juga tak lupa bercerita mengenai aktivitasnya selama berada di dalam tahanan. Rupanya, wanita yang berprofesi sebagai seorang model dan DJ ini mengikuti kegiatan kesenian untuk mengisi waktu luang. Roro yang dikenal lekat dengan budaya kejawen juga mengajarkan tari daerah pada warga tahanan lainnya.

"Kebetulan ini tanggal 5 besok ada acara kita berdansa poco-poco seluruh Indonesia dari rutan, maupun lapas, jadi kita konsentrasi untuk tanggal 5. Untuk hari kemerdekaan saya juga kontribusi untuk pementasan drama. Iya (ngajar tari daerah). Banyak ya kalau temen-temen kan satu rutan ada kurang lebih 700 tahanan maupun napi, cuma kalau untuk yang bidang tari maupun olahraga kurang lebih separuhnya," sambungnya.

Ada penyesalan besar yang dirasakan Roro karena sudah punya niatan untuk mencoba menggunakan barang haram tersebut. Meskipun begitu, Ia tetap memetik sebuah pelajaran dari pengalaman buruknya ini.

"Saya tidak bisa dipungkiri pasti selalu terbesit di dada saya rasa penyesalan, rasa sedih, cuma saya selalu berpositif thinking. Ya kegiatan-kegiatan yang ada di program rutan pondok bambu jadi ya supaya menghibur diri saya sendiri juga termasuk menghibur temen-temen sesama warga binaan," pungkas Roro.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.