06 Agustus 2018

Ini Arti di Balik Nama Anak Mytha Lestari dan Barry Maheswara





Artisindo77 - Tepat pada 2 Agustus 2018 pada pukul 20.29 WIB kemarin Mytha Lestari resmi melahirkan anak pertama dari buah cintanya bersama Barry Maheswara di Brawijaya Women & Children Hospital. Menjadi seorang Ibu muda, Mytha Lestari pun mengaku jika dirinya mendapat banyak pengalaman dari proses lahiran melalui operasi caesar.

"Jadi Ibu muda saya belajar banyak. Saya belajar gimana caranya bisa melakukan apapun untuk anak. Semua sudah terbukti juga kan, rasa sakit dan takut sudah bisa terkalahkan. Caesar itu kan setengah sadar, jadi saya bisa dengar suara dokter tuh, jadi saya seperti harus berantem sama psikologis sendiri demi anak. Sebelum caesar juga kan diinduksi, itu kan sakit," ujar Mytha, saat ditemui di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

Bukan cuma itu saja, Mytha pun menilai jika melahirkan melalui operasi caesar juga punya rasa sakit dan pengalaman yang sama. Bahkan, pelantun Aku Cuma Punya Hati itu menganggap kalau melahirkan dengan operasi caesar terasa jauh lebih berat dari apa yang dibayangkan.

"Sebelum nikah tuh saya sering bilang, 'Ibu yang melahirkan caesar kayaknya gak ada apa-apanya dibanding yang melahirkan normal,' dan saya ternyata harus lewatin semuanya, caesar itu ternyata jauh lebih berat. Untung dokternya profesional hanya 30 menit selesai. Biar pun bari ga nemenin saya. pas bayi lahir dia cuma liatin anaknya dan saya kedinginan sendirian," lanjutnya.

Namun terlepas dari itu semua, Mytha dan Barry ternyata memiliki maksud tersendiri lewat nama yang mereka berikan pada putranya, Mahatma Kala Maheswara. Bukan cuma mengusung 3 makna yang berbeda, Mytha juga mengungkapkan harapan apa yang terkandung dalam nama tersebut untuk anaknya di masa mendatang.

"Mahatma (itu) orang berjiwa besar, (diambil) dari Mahatma Gandhi. Kala, itu artinya matahari dalam bahasa Hawaii. Maheswara itu nama dari nenek, artinya Raja Besar. Jadi arti nama dia adalah pemimpin besar yang bisa membawa berkah seperti matahari di siang hari," pungkas Mytha.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.