26 Agustus 2018

Syuting Tertunda, Nana 'After School' Angkat Kaki dari Four Sons





Artisindo77 - Pergantian sutradara dalam produksi Four Sons tak lantas berakhir bahagia. Setelah Victory Contents mengumumkan terjadinya penundaan syuting (kembali), pada 21 Agustus 2018, kini sang aktris utama Im Jin Ah (Nana) memutuskan hengkang.
Melansir Edaily, Minggu (25/8/2018), perwakilan Nana telah menyurati Victory Contents terkait pembatalan kontrak dalam drama tersebut pada 23 Agustus 2018. Dalam suratnya, Nana mengungkapkan alasannya mundur dari proyek itu adalah karena jadwal syuting yang selalu ditunda.

“Kontrak Nana dengan Victory Contents telah dibatalkan secara sah. Pledis Entertainment akan menyampaikan detail permasalah tersebut kepada publik setelah kami memastikan semua urusan kontrak itu selesai secara hukum,” ungkap perwakilan Pledis Entertainment selaku agensi member After School tersebut.

Terkait keputusan Nana tersebut, Victory Contents akhirnya buka suara. Rumah produksi itu menegaskan pembatalan kontrak sepihak adalah tindakan melanggar hukum. “Pertama, kami mau berterima kasih kepada semua aktor dan staf Four Sons yang telah mau bekerja sama hingga akhirnya syuting akan kembali dilanjutkan pada Senin, 27 Agustus mendatang,” ungkap rumah produksi itu dalam keterangan resminya.

Victory Contents menegaskan, pihaknya telah berusaha melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang membelit produksi drama itu, termasuk masalah honor. “Saat ini kami masih bernegosiasi dengan agensi Nana untuk melanjutkan syuting. Sesuai kontrak, keberadaan Nana dalam Four Sons berlangsung hingga masa tayang 16 episodenya rampung.

Karena itu, menurut Victory Contents, pernyataan Pledis Entertainment terkait pemutusan kontrak itu bisa menimbulkan dampak hukum untuk sang aktris. “Kami berharap, Nana sebagai pemeran utama wanita Four Sons mau bertanggung jawab dan mengikuti pembacaan naskah ulang pada Sabtu (25/8/2018) dan syuting 2 hari kemudianhingga proses pengambilan gambar selesai pada akhir Oktober 2018,” ujar agensi itu menambahkan.

Selain Nana, drama bergenre fantasi-romance ini juga dibintangi oleh Park Hae Jin, Lee Ki Woo, dan Kwak Si Yang. Awalnya, proses pengambilan gambar dijadwalkan pada Januari 2018. Namun akhirnya syuting dihentikan hingga Mei 2018.


Pembekuan syuting dilakukan sutradara terdahulu (Jang Tae Yoo) akibat permasalahan pembayaran perlengkapan produksi hingga gaji para staf. Victory Contents enggan melakukan pembayaran sewa alat dan honor para staf. Terkait hal ini, Victory Contents memberi pembelaan.

Victory Contents mengaku, daftar sewa alat yang diajukan PD Jang tak melalui restu mereka. Selain itu, anggaran yang diajukan juga terbilang over budget. Akibat ketidakjelasan waktu syuting, aktor Kim Chang Wan memutuskan mundur dari produksi Four Sons.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.