28 Juli 2018

Dian Sastrowardoyo Rebus Cincin Kawinnya Secara Bertahap

Dian Sastrowardoyo Rebus Cincin Kawinnya Secara Bertahap
Artisindo77 - Sebagai wanita yang sudah berumah tangga, menjaga cincin perkawinan merupakan hal lumrah untuk dilakukan. Namun karena banyaknya aktivitas, seiring tahun kemurnian cincin bisa jadi memudar.

Hal itulah yang terjadi pada cincin kawin aktris Dian Sastrowardoyo. Karena sudah kebiasaan memakai, Ia kerap lupa melepasnya saat tidur, mandi, hingga terkena cairan body lotion, air dan sebagainya.


"Problemnya kalau pakai perhiasan yang nyatu banget ke kita kayak pakai cincin kawin, karena udah lama pakai, jadinya nggak dilepas kalau mau tidur atau mandi, akhirnya kena lotion, sabun, make up, segala macam jadi nggak shining lagi," kata Dian di peluncuran gerai baru Mondial Jewelry di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/7).

Namun istri pengusaha Indraguna Sutowo ini memiliki resep khusus agar warnanya cincinnya tetap terlihat seperti baru lagi. Resep yang digunakan sangat tradisional dan bisa dipraktikan banyak ibu rumah tangga.

"Ada cara ngebersihinnya, salah satunya dengan direbus. Direbus pakai air mendidih, lalu disikatin. Bisa dua minggu sekali, atau sebulan sekali," terangnya.

Setali tiga uang, cara tradisional lain juga diterapkan oleh aktris Ririn Ekawati. Bila Dian merebus cincin lalu digosok, Ririn menggosoknya dengan pasta gigi.

"Nenek aku ngajarin ngebersihin pakai pasta gigi. Nenek aku kalau lihat perhiasan mulai nggak cling, dia ngebersihin pakai cara itu dan memang bersih. Pasta giginya bisa merek apa aja," ucapnya ditemui di kesempatan berbeda.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.